15 Sifat Yang Harus Dimiliki Oleh Setiap Suami

Sifat Yang Harus Dimiliki Oleh Setiap Suami dan atau istri

Dalam setiap hubungan cinta , pernikahan dan atau didalam keluarga pastinya akan terjadi beberapa kesalahan kesalahan kecil yang entah itu dilakukan oleh suami maupun oleh sang istri, hal tersebut seringkali dan atau acapkali kemudian menjadikan sebuah pertengkaran yang hebat yang imbasnya bisa kepada hal hal yang tidak di inginkan , oleh karenanya sebelum melangkah lebih jauh kedalam hubungan yang dengan harapan hanya akan kita jalin sekali dalam seumur hid[ perilaku dan sifat Yang Harus Dimiliki Calon Suami / Isteri Jika Ingin memiliki sebuah kelurga yang utuh , aman , tentram , sakinah , mawaddah , warahmah adalah sebagai beriktut :

1. Ia pandai menumbuhkan suasana yang damai, tenteram serta penuh kasih sayang kepada keluarga.

2. Ia mempunyai sifat ramah dan penuh pengertian dalam keluarga. Ia mampu menjadi imam sekaligus tauladan bagi isteri dan anaknya.
3. Ia selalu membimbing isterinya agar selalu taat serta bertakwa kepada Allah dan Rasul-Nya.
4. Ia selalu bertanggung jawab dalam segala urusan rumah tangga.
5. Bertanggung jawab menafkahi isteri dengan cukup, baik nafkah lahir maupun nafkah batin.
6. Ia selalu menyempatkan diri dan meluangkan waktu untuk mengajarkan ilmu Agama kepada isterinya. Terutama ilmu yang berhubungan dengan wanita.
7. Ia dengan tulus menerima apa adanya keadaan isteri dengan segala kekurangan dan keterbatasan fisiknya. Ia lebih melihat kelebihan isteri dari sisi akhlak mulianya.
8. Ikhlas menerima sifat-sifat jelek dan perangai buruk yang ada pada isterinya. Dan ia dengan sabar selalu memperbaikinya.
9. Tidak mudah marah ketika ada perselisihan dalam rumah tangga.
10. Selalu mencari solusi dan jalan keluar yang baik untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi dalam keluarganya.
11. Ketika hendak bepergian ia selalu pamit serta memberitahukan tujuan kepada isterinya. Agar isteri tidak mempunyai pikiran negatif tentangnya.
12.Tidak pernah merasa bosan untuk menasehati dengan sebaik-baiknya ketika isterinya berbuat kesalahan. Serta membimbingnya ke jalan yang benar.
13. Tidak membebani isterinya dengan persoalan yang masih bisa diselesaikannya sendiri. Karena ia begitu memahami kesibukan isterinya dalam rumah tangga.
14. Selalu meluangkan waktu untuk bersantai dan bercengkrama serta bermanja-manja bersama isteri dan anak-anaknya.
15. Jika ia membuat kesalahan, ia tak akan merasa berat hati untuk sekedar minta maaf kepada isterinya.

Semoga bermanfaat dan Mudah-mudahan bisa diambil hikmahnya dan bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.



Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates